Selasa, 26 Februari 2013

Karena Kisahmu adalah Kisahku

Baru saja membaca sebuah kisah yang menceritakan cinta tak terbalas seorang gadis. Cerita itu membuatku terdiam sejenak, mengingat satu hall yang sangat dekat. Diriku, itulah diriku. Membaca kisahnya membuatku seakan berkaca. kau tahu betapa menyedihkannya kisah itu? Namun perlu kau garis bawahi beberapa hal. cerita ini bukanlah cerita tentang seseorang yang terpisah jauh, atau yang berujung dengan kematian.

Kisah ini adalah kisah mengenai seorang gadis remaja yang menyukai sahabatnya sendiri. Namun sahabatnya  itu selalu mengacuhkannya, bahkan sampai membencinya. Tanpa gadis itu tau alasan yang membutnya dibenci oleh orang yang dia suka.

bertahun-tahun sang gadis mencoba menjaga perasaannya. Namun terlihat jelas bahwa usahanya adalah sia-sia. 3 tahun bukan waktu yang sebentar untuk memendam perasaan dan rasa rindu yang cukup sebentar bukan? Tapi mengapa tak semua orang mengerti betapa berharganya perasaan orang lain dalam 1 detik waktu dunia ini.

Sang wanita hanya bisa berdoa setelah penantian panjangnya selama 3 tahun. Dia hanya berharap orang yang disukainya bahagia dengan orang lain. Ia tahu awalnya ini sulit. Namun baginya tak ada sesuatu yang sealu sesuai keinginan kita. Sama seperti percoalan cinta. Tak selamanya cinta pertama itu jodoh.

Dari sini aku dapat meresakan betapa sakitnya hati bagi jiwa-jiwa yang berharap kepastian. Untuk siapa pun  pencipta kisah itu. Terimakasih sudah mengingatkan betapa sakitnya hidupku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar