Senin, 15 Desember 2014

Peranan Pengaruh Sosial Terhadap Gejala Autisme

Penelitian Menemukan Pengaruh Sosial Berperan dalam Diagnosa Peningkatan Gejala Autisme

Pengaruh sosialmemainkanperan penting dalamjumlahpeningkatan diagnosis autisme, menurut sebuahpenelitian yang diterbitkandalamAmerican Journal ofSosiologi.penelitian, oleh para peneliti dari Institut Riset Sosial dan Ekonomi dan Kebijakan di Columbia University, menemukan bahwa anak-anak yang tinggal di dekat seorang anak yang sebelumnya telah didiagnosis dengan autisme memiliki kesempatan yang jauh lebih tinggi dari yang didiagnosis diri di tahun berikutnya. Kemungkinan peningkatan didiagnosa bukan karena faktor lingkungan atau agen menular, studi ini ditemukan. Sebaliknya, itu adalah terutama karena orang tua belajar tentang autisme dari orang tua lain yang memiliki anak didiagnosis dengan gangguan tersebut.

"Kami menunjukkan bahwa kemungkinan mendapatkan diagnosis autisme jelas terkait dengan orang-ke-orang transmisi informasi," kata Peter Bearman, seorang sosiolog yang menulis penelitian bersama dengan Ka-Yuet Liu dan Marissa Raja. "Orang tua belajar tentang autisme dan gejala, belajar tentang dokter yang mampu mendiagnosa itu,. Dan belajar bagaimana untuk menavigasi proses mendapatkan diagnosis dan jasa dari orang tua yang telah melalui proses dengan anak mereka sendiri"

Para peneliti menekankan bahwa hasil tidak berarti autisme yang tidak nyata atau bahwa itu adalah overdiagnosed. "Studi kami tidak membahas penyebab autisme," kata Dr Bearman. "Kami menjelaskan mekanisme dimana jumlah diagnosa meningkat Bisa jadi kejadian nyata gangguan ini hanya sekarang sedang ditemukan.. Saya pikir itu adalah sebuah pesan yang masuk akal dari kertas ini."

Di California, di mana penelitian ini dilakukan, jumlah kasus autisme ditangani oleh Departemen California of Developmental Service meningkat 636 persen antara tahun 1987 dan 2003.

Tim Universitas Columbia melihat data di lebih dari 300.000 anak yang lahir antara tahun 1997 dan 2003 di seluruh California. Tim menemukan bahwa anak-anak yang tinggal dalam jarak 250 meter dari seorang anak dengan autisme memiliki peluang 42 persen lebih tinggi dari yang didiagnosis dengan gangguan pada tahun berikutnya dibandingkan dengan anak-anak yang tidak tinggal di dekat anak dengan autisme. Anak-anak yang hidup antara 250 meter dan 500 meter dari seorang anak dengan autisme adalah 22 persen lebih mungkin didiagnosis. Kemungkinan yang didiagnosis menurun secara signifikan semakin jauh anak-anak hidup dari anak lain dengan autisme.

Penelitian ini menggunakan beberapa tes untuk menentukan apakah hasil ini dapat dijelaskan oleh efek pengaruh sosial, atau jika toxicants lingkungan atau virus yang harus disalahkan. Sebagai contoh, para peneliti mengamati anak-anak yang tinggal dekat satu sama lain, tetapi di sisi berlawanan dari batas-batas distrik sekolah. Anak-anak ini cenderung terkena kondisi lingkungan yang sama, tetapi orangtua mereka kemungkinan milik jaringan sosial yang berbeda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesempatan peningkatan diagnosis hanya ada ketika orang tua berada di distrik sekolah yang sama. Anak-anak yang tinggal sama-sama dekat dengan anak dengan autisme - tapi di distrik sekolah lain - tidak lebih mungkin didiagnosis dengan gangguan daripada anak-anak yang tidak memiliki tetangga dengan autisme. Hasilnya adalah indikasi kuat bahwa efek kedekatan adalah sebuah fenomena sosial danbukan hasil dari lingkungan, Dr Bearman mengatakan.

Penelitian ini juga menunjukkan efek kedekatan menjadi terkuat di antara anak-anak di sisi ringan dari spektrum autisme. Itu juga konsisten dengan penjelasan pengaruh sosial, Dr Bearman mengatakan. "Orang tua dari anak-anak yang cacat lebih mungkin untuk mengenali gangguan tanpa perlu masukan dari kontak sosial," katanya. "Jadi kita akan mengharapkan untuk melihat efek kedekatan lemah di sana,dan itulah apa yang kami temukan."

Kekuatan Pengaruh Sosial

Kumpulan data yang digunakan dalam penelitian memungkinkan para peneliti untuk menilai betapa kuatnya pengaruh pengaruh dibandingkan dengan faktor-faktor lain yang dapat mengemudi epidemi. Sebagai contoh, penelitian sebelumnya telah menemukan hubungan antara autisme dan usia tua '. Orang tua saat ini memiliki anak di kemudian hari, dan yang dapat menyebabkan kasus autisme meningkat. Studi-studi lain telah menemukan bahwa pendidikan orang tua memainkan peran juga. Orang tua berpendidikan lebih baik lebih mungkin untuk mendapatkan diagnosis bagi anak-anak mereka.

Tim Columbia menemukan bahwa masing-masing faktor memainkan peran dalam epidemi, tetapi bahwa fenomena pengaruh sosial adalah yang terkuat. Para peneliti memperkirakan bahwa efek kedekatan menjelaskan sekitar 16 persen dari kenaikan baru-baru dalam diagnosa autisme. Dengan kata lain, jika anak tidak tinggal dalam 500 meter dari seorang anak dengan autisme, akan ada pengurangan 16 persen diagnosa autisme. Itu efek lebih kuat daripada faktor-faktor lain yang diuji. Usia ibu menjelaskan sekitar 11 persen peningkatan. Pendidikan ibu menyumbang 9 persen.

Studi ini didanai oleh penghargaan Pioneer NIH untuk penelitian kesehatan yang inovatif. http://forum.kompas.com/keluarga/246666-peranan-pengaruh-sosial-terhadap-gejala-autisme.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar